Jumat, 10 Maret 2017

Cara Membuat Halaman di Samping Kertas dengan Format lain

Terkadang kita membuat nomor halaman tertentu pada Ms. Word, yang tidak ada bentuknya dalam page number, untuk itu saya akan menjelaskan caranya seperti berikut ini:

1. Kita buka dulu Ms. Word atau document yanga kan diberi halam seperti dibawah ini:


2. Lalu, pilih Tabs "Insert". Kemudian klik Command Ribbon "Page Number", seperti gambar dibawah ini:

3. Kemudian terdapat beberapa pilihan untuk meletakan penomoran halaman. Karena kita ingin meletakan halaman disamping kertas makan kita klik ribbon "Page Margin", seperti dibawah ini:


4. Untuk contoh saya akan meletakan halaman di bagian kanan atas kertas, sehingga saya memilih "Accent Bar, Right" seperti ini:

5. Kemudian, akan langsung muncul format seperti ini:


6. Karena kita meninginkan bentuk lain, kita dapat mengeditnya, dengan mengklik bagian page number, kita dapat mengapus mengganti warna dasar, mengganti bentuk penomoran dan warnanya, atau bentuk lainnya. Disini saya akan mengganti warna dasar, bentuk penomoran, dan ukuran penomoran. Pertama saya menghapus kata "page 1", lalu mewarnai kotaknya dengan kembali pada tabs "home" dan menglik ribbon "shading", saya memilih warna biru seperti dibwahan ini:

7. Kemudian saya akan mengganti bentuk penomoran dengan pilih tabs "insert", lalu kllik ribbon "shapes" dan pilih " text box" seperti dibawah ini:


8. Lalu saya menulis nomor halaman dengan angka 4 dan mewarnai shape atau warna dasar "Text box" seperti warna dasar sebelumya yaitu biru dengan mengklik "shape fill" dan pilih warnanya.

9. Setelah itu, saya mengganti warna garis tepi dari "text box" mjai warna biru jua dengan cara seperti dibawah ini:
 
10. Selanjutnya saya membesarkan angka 4 dan memberi warna putih pada angka tersebut, dengan cara pilih Tabs "Home", pilih size font seperti dibawah ini, dan untuk menganti warna pilih ribbon comand "Font Color"
11. Terakhir, tinggal memebalkan angka dengan mengklik ribbon command "Blod",seperti ini:

Selesailah cara penomoran halaman di samping dengan format khusus ini.

Terimakasih telah mengunungi Blog ini :)



0 komentar:

Posting Komentar