Kamis, 09 Maret 2017

Cara Menyisipkan file Ms. Excel dalam Ms. Word

Microsoft office word merupakan sebuah aplikasi yang dibuat untuk mengolah, membuat dan mengedit teks, (seperti: membuat surat, laporan, makalah, dan lainnya), sedangkan Microsoft office excel merupakan sebuah aplikasi yang dibuat untuk mengolah, membuat, dan mengedit data dalam bentuk angka (seperti: laporan statistik dan keuangan). Namun terkadang, ada suatu pekerjaan yang umumnya dikerjakan dalam Ms. Word tapi membutuhkan sedikit penyajian data kuantitatif atau yang erhubungan dengan pengolahan angka. Oleh karena itu, saat ini kita dapat memasukan pekerjan Ms. Excel kedalam Ms. Word sehingga dapat mudahkan pekerjan kita, dan hasil perhitungan akan lebih akurat karena sistem yang otomatis pada Ms.Excel.
Untuk mengetahui bagaimana cara penggunaannya, ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Tentunya kita harus membuka aplikasi Ms. Word terlebih dahulu. Disini saya menggunakan pegantar dengan beberapa kalimat seperti dibawah ini:


2. Setelah itu, pilih tabs Insert. Lalu, klik ribbon command "Table"
 
3. Pada foto diatas terlihat ada beberapa pilihan dalam membentuk tabel, karena kita akan menyisipkan Ms. Excel, maka kita klik command "Excel Speadshet", maka akan muncul bentuk seperti dibawah ini:

4. Setelah itu kita dapat mengerjakan pengolahan angka dalam Ms. Excel sesuai ngan kebutuhan kita, pada tahap ini saya membuat tabel seperti dibawah ini:
 
5. Setelah selesai mengerjakan dalam Ms. Excel kita dapat mnuupnya dengan mengklik 2 kali tabel atau Ms. Excel tersebut, sehingga bentukya akan terlihat seperti dibawah ini:


6. Begitulah cara menyisipkan Ms.Excel pada Ms. Word apabila ingin merubah data atau perhitungan dalam Ms. Excel tersebut dapat mengklik tabel tersebut 2 kali.

Terimakasih :)

0 komentar:

Posting Komentar